Sabtu, 30 November 2013

IKRISMA 24 - 2010/2013

Oleh: Banu Luthfan Aziz

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, untuk membuka kegiatan ini mari kita ucapkan basmallah bersama-sama.” “Bismillahirahmaanirraahiim.”
 

Dulu itu adalah kalimat yang seringkali terdengar saat kita berkumpul di surau kesayangan Masjid Al-Amanah SMAN 1 Lembang yang kali ini tengah mengalami pemugaran. Sebelumnya, Banu mau mengucapkan dulu rasa syukur kepada Allah, karena masih diberi kesempatan untuk bisa menulis kembali dalam momentum yang membahagiakan ini, pula karena Allah tetap meridloi Banu untuk tetap berkarya menggunakan otak bagian kanan meskipun dalam keseharian seringkali kepala terasa lebih berat ke kiri (if you know what I mean). 

Cukup dengan basa basinya, kali ini Banu mau memenuhi satu kalimat yang pernah terlontar di meja kantin depan Emak Batagor kesayangan, saat itu keluarga kita tengah ditimpa musibah dengan meninggalnya Alm. Ibunda teh Zhahrina, semua keluarga Ikrisma khususnya Ikrisma 24 merasa kehilangan dan mengucapkan belasungkawa yang sebesar–besarnya untuk kepergian almarhumah. Masih ingat, saat itu yang berada disana adalah Banu, Teh Syifham, Teh Annisa Lestari, Teh Zhahrina, menyusul kemudian Teh Tania, disana setelah kita berdiskusi panjang lebar mengenai kepergian Ibunda Teh Zhahrina, kemudian terucap kata dari mulut Banu “Nanti ah pas udah kita lengser Banu mah mau buat Ikrisma’s Diary.” “Ih apa itu mah kayak nama Natal” Teh Syifham bilang. “Yaudah nanti kita akalin namanya apa ya..” Sampai setelah lengser kemarin, ternyata Banu lupa untuk buat Ikrisma’s Diary ini, ya da barinage getek kalau laki harus mainan diary mah, jadi ntar kita akalin namanya apa yaaa..

Teman–teman kesayangan mungkin di hari berbahagia ini tidak banyak yang bisa Banu berikan buat kalian, cuma curahan hati yang sudah sekian lama tidak tersampaikan..

Sekarang mah kita udah pada gede, udah pada datang ke kampus pake baju bebas, bari baju bebasna ge terbatas, eta deui eta deui.. tapi gapapa da kuliah mah ga sebatas datang ke kampus pake baju bebas..

Kalau kangen Banu ini ada meteran-nya, udah mudal meureun kangen meternya.. Aslina teu gombal! Sok urang mentionan hiji–hiji okay?!

Meskipun Iwang seringkali ketemu di Polban tapi da teu bercengkrama, ya cuma sapa–sapa tiis lah da tau kesibukan masing-masing, tapi sekedar info mantaman semua, Iwang sekarang jadi pribadi yang sedikit koleris, dia jadi leader (keliatannya) kalau ada dalam suatu lingkungan teh, ya pokoknya jadi lebih ganteng lah, terutama buat orang yang memang nganggap Iwang ganteng sedari SMA (You-Know-Who) (wakakak- red) biar kek jurnalis hahaha

Ini tidak terlepas dari teman paling menyebalkan se alam jagad, Arif Rahman yang kali ini gak mau lagi dipanggil Abah, padahal “Abah” teh panggilan kesayangan nya ? (pertanyaan ini ditujukan kepada orang yang memang menyayangi Arif sedari SMA) (sorry Rif, adil urang mah, si Iwang kan digituin, ya mane juga) Arif Rahman yang so jadi penempa semasa SMA padahal mah nge-bully telah berhasil membuat pemimpin kita Markiwang InsyaAllah lebih percaya diri dengan segudang bakat yang ia punya, buat rencanamu selanjutnya Rif, kita gak bakalan henti–hentinya dukung ente buat dapet capaian prestasi terbaik dalam riwayat hidup ente.

Lanjut ke si tinggi menjulang (buat akhwat, “mana atuh Banu akhwatnya kapan ?” sabar nyaa, dibawah ada kok) si tinggi menjulang ini pasti kalian tau, tiap hari dia bawa motor besar kearah dago sana, tah pas ada plang Polman, dia belok ke kiri, udah weh kuliah, lieur tapi mata kuliahna teh, ih amit–amit weh pokokna mah hahaha. Yep, Abi Rizal, adalah salah satu putra terbaik yang pernah jadi alumnus Ikrisma 24, sekarang dia makin tinggi dan fisikanya makin molotok, mungkin wajahnya pun udah mirip mur, sepertinya hal anak – anak politeknik lain (nah lho, berarti kita juga wang) semoga kita bisa tetap fastabiqul khairat dalam mencapai cita–cita ya broo.

Balik lagi ke Pangragajian, ada Marco Ipx de Hajat (dikutip dari nama pesbuk semasa SMP kalo gasalah) teman kita yang berkuliah di UNIKOM ini adalah pribadi yang paling capruk, dia yang paling bisa ngabodor kalau ke-kikuk-an tengah terjadi dalam suatu pembicaraan, info jufa mentemen, IP ini sekarang makin murudul skill guitar (baca: guitar) semoga YAZID Nasyid bisa tetep Yazid gak jadi Yankush ya dengan performa anggotanya yang semakin menanjak ini.

Lanjut Ke Sofian, si mata empat dengan kemampuan multimedia diatas rata-rata ini lagi asyik–asyiknya nyari lomba multimedia-ing, meskipun film 8 detiknya belum tembus kemaren di hellofest, tapi dia dapet foto sama teteh Miku (buat akhwat yang ga ngerti tanya ke Supian langsung yak), dan pesen dari kita semua, akiramenai ! Don’t give up brother ! Da hirup mah peurih..

Jadi inget ke Hisyam ari denger kata “da hirup mah peurih” teh, bocah tengil yang satu ini keliatannya lagi seneng–senengnya bantuin juniornya di pasjar buat persiapan lomba- lomba, dan denger–denger Englishnya dia nih improve so good, karena sering ikut les sama Arif, yah semoga weh bro, rencana apa yang ente rencanakan memang berjalan sesuai rencana (yo-dawg).

Guru sejarah sekarang, rada enek memang kalo sekarang Banu harus ngomongin sejarah (sorry, no offense) soalnya sekarang mah kalo diskusi teh Ikhsan mah selalu menjelma jadi sejarawan bukan lagi sebagai ilmuwan teknologi layaknya dulu, tapi itu bukan berarti negative brotha, anda tetap bisa jadi sejarawan, tapi tetap jadi ilmuwan kubus dengan warna 6 sisi yang berbeda (baca: rubik)

Mulai cangkeul choy! Terus, oh iya Budiman Ubud Apandi, saudara kita yang baru saja mengalami musibah ini adalah saudara paling bodor seantero lembang, bahkan saat Budi ada di RS Kawaluyaan pun ternyata bodornya ini tidak pernah berhenti keluar dari mulutnya, memang Budi ini sumber mata bodor yang gak ada habis–habisnya, Syafakallah teman tercintah, semoga bisa cepat berjalan, bahkan nendang bola lagi layaknya Messi, tapi Mbida Messi, bukan Lionel Messi wkwkwkw 

& Rasyi&, si kecil pelari cepat ini adalah teman guwe yang paling jarang pulang, kusabab ngekost dekat UIN, cepat pulang Dhan aa merindukanmuuuu..

Aduh waktu hamper habis euy, tugas menunggu.. beruntunglah bagi kalian yang ketulis duluan, jadi waktunya masih banyak, teman–teman sisanya maaf ya, ini bukan berarti mereka yang ditulis duluan punya porsi lebih dihati aquwh, semua juga tau siapa yang punya porsi lebih di hati aquwh mah. bwahaha (adil kan rif? adil dong)

Anjar sekarang, Jar kita jarang ketemu euy, padahal poltekpos mah deket, tapi yasudahlah, semoga ayam gorengmu makin sedap yak?!

Habib, budak IPSE yeuh gaya, kumaha belajar? udah mah eksak, make bahasa inggris deuih, what a disgusting thing ever in UPI  tapi da ente mah lumat weh nya bahasa inggris mah, cetek lah!

Giliran Andri, Andri kumaha damang? LP3I kumaha lancar? tetap semangat yah brotha!

Daus, sekarang mah jadi nax matematix yah, wakakak. Pak Dede di sukamaju, butuh bimbingan mah main weh kaditu ngan kade pasang telinga baik–baik, ngomongnya bagus, tapi cepet hahastaghfirullah.

Gugun, gmn Telkom? A6? Internet geber yah disana?

Al, nambah tinggi ga Al? jarang pisan ketemu kita euy.

Sandi, kumaha damang? Sono pisan nya, baheula mah tukang pasea urg teh, tapi ayeuna mah asa jarang nu ngusik ka sayah hahaha.

Bagi Ikhwan yang belum ke mention hampura, aslina hampura, ntar di update lagi kalo gak cibuk nyak.

Buat Akhwat sekaraaaaang, sebelumnya aku mu minta maaf dulu ke para pupuhu juru tulis terutama ke Teh Shely sm Teh Tania, maaf jika tulisan ini banyak kelemahannya, da kesempurnaan mah hanya milik Allah yah..

Duo Syifa dulu deh ya kayaknya, Syifa Rosyada mah sekarang udah keliatan jadi anak sastranya teh, ngeri weh pokoknya mah, majas–majas juga kayaknya teh udah molotok di otaknya, nah buat pupuhu tulis, kayaknya bakal ada yang gabung ngikutin langkah kalian buat jadi penekan tuts keyboard meluapkan isi fikirannya diatas lembaran putih untuk Indonesia (beuh, ajib teu?) Terus yang satunya, Hamidah, Hamidah kayaknya udah familiar sama buret, pipet, Erlenmeyer, gelas ukur dll teh, maklum nax farmasi gitu loh..

Lanjut ke pupuhu tulis atuh yah, aduh akumah minder sebenernya kalo mau tutulisan ciga kieu teh, isin bilih awon. Tapi da apa daya, kerinduan aku selama ini hanya bisa terluap lewat tulisan ini. Buat Bos (baca: Mamah Shely) semoga rencananya jadi guru fisika di Palestina terwujud ya, semoga kita bisa berjihad melawan kemunkaran lewat usaha sekecil apapun yang kita bisa. Buat Teh Tania, nanti kalau kita ketemu jangan bahas pasal–pasal yah, sekarang juga udah rada alergi kalau ada matkul Pancasila teh, tapi semoga Teh Tan bisa berkontribusi langsung buat mengubah bangsa ini lewat pemahaman yang Teh Tan dapat.

Terbang ke trio UNPADERS, kita mulai sama ateu dulu yah Mi, kalem–kalem. Ateu adalah orang yang paling gak pernah bisa kita lupa, yaiyalah, manabisa kita lupa la wong si ateu yang selalu paling ribut kalau lagi dalam kelompok teh, tapi tenang Ateu seharusnya bangga, karena dengan itu ateu susah dilupakan (wkwkwk getek-red), Lanjut ke Umi Annisa, teman berantem Banu yang satu ini memang jadi yang paling menyebalkan layaknya Arif, tapi yang paling berkesan, tenang aja, Az-Zhahrawinya kita bangun sama–sama, mungkin suatu saat nanti Ikrisma24 teh jadi yayasan yang bergerak dalam semua bidang (Aamiin), Nicqy sekalang (baca: Nic q (qalqalah) i ) budak kimia oge yeuh, aku juga belajar kimia loh, sekarang lagi energetika kimia, tiga hokum termodinamika dilumat habis sama Banu, meskipun keluar lagi da lieur hahaha. Semoga Teh Nicqy mah ga selieur aku yah belajar kimianya.

Sekarang si penghuni LINE, siapa lagi kalau bukan Tari, sifatnya yang selalu memenuhi group IKR24 selalu membuat Banu gajadi kangen wkwkwk, tapi dia adalah satu–satunya orang yang paling istiqamah untuk terus menyambung tali silaturahim kita, tentu di temenin Enden yang setia menjawab setiap sapaan dan pertanyaan Teh Tari hahaha.

Teh Ameb sekarang, manusia pangsabar–sabarna sealam murhadi ini selalu jadi orang yang ngebantuin Banu buat menuhin LKS yang harus dikumpulkan setelah UAS, teh Amebh makasih yak karena kau telah mengisi LKS Basa Sunda kelas XIku dari nama sampai selesai, jasamu akan selalu ku kenang.

Teh Zhahrina, kemana wae Teh Nzah? Meni kangen yah, ntar ditunggu kabar bahagianya, mau minta maaf juga, karena di awal sempet singgung kejadian pribadi keluarga teh Nzah, maafin yaaak?

Teh Wanda & Teh Ai, waktu kelas 3 mah duo pemimpin tilawah dan syaritilawah mereka teh, kemana aja euy jarang ketemu sekarang kita yah? Jadi inget Siti Selv juga, si bebek mah kemarin aku ketemu loh di gedung amphitheater UPI.

Teh Annisa Lestari, sekarang teh dimana? Denger- denger di Garut, ntar pulang bawa dodol ya :9

Inget Mitha juga, apa kabar Mith? damang? semoga kesehatan selalu tercurah limpah padamu yah.

Trio Mae, Ani, Wulan juga apa kabar? awis tepang nya ayeunamah, semoga semua program yang direncanakan berjalan lancar yaa.

Nah Nci sama Fetty juga, Nci mah sering ketemu di Polban, kalo Fetty mah jarang, programnya sekarang apa Fet? Nanti kita diskusi kalau ketemu okay.

Nur juga, gmn pesantren rame? Ntar kalo pulang bawa oleh–oleh yah.

Demikian curahan hati dan kerinduan Banu kepada teman–teman sekalian, semoga dekat–dekat ini kita bisa ketemuan ya, ya melepas rindu lah sesekali, kalo misalnya ada yang ingin menambahkan atau menjawab pertanyaan yang memang ditujukan kepada anda, tolong isikan jawaban di kolom komentar yah, oiya, kalo nyari Banu di Polban, kodenya Luthfan si Tampan, pasti pada gak tau hahaha, yasudah yah, tugas menunggu ane, kita tutup dengan do’a dan harapan, semoga apa yang kita cita–citakan tercapai dan dikabulkan oleh Allah, semoga Allah senantiasa menganugerahi kita ke-istiqamahan untuk tetap berada di jalanNya, dan mencintakan kita dalam cinta yang mendekatkan cinta kita dengan cinta-Nya.

 Jadikan Rabithah pengikatnya.. Jadikan do’a ekspresi rindu, semoga kita bersua di syurga 
Kesempurnaan hanya milik Allah, dan kelemahan hanya milik saya semata.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar